Ternyata Kulit Bisa Mulai Terlihat Menua Di Usia 23 Tahun

Ternyata Kulit Bisa Mulai Terlihat Menua Di Usia 23 Tahun
Ternyata Kulit Bisa Mulai Terlihat Menua Di Usia 23 Tahun. Apakah hari ini usia kamu 23 tahun? Nah, di usia ini ada yang perlu Anda ketahui, ternyata dokter spesialis kulit punya hal yang harus diungkapkan nih. Mau tahu apa itu?

“Kita enggak pernah tahu kita menua kapan, cuma ada beberapa literatur menemukan bahwa kayaknya kita kelihatan aging itu di usia 23 tahun, laki-laki dan perempuan, antara 23-25,” kata dr Jonathan R. Subekti, SpKK, dari Bamed Skin Care. Say what?!

Lalu penyebabnya apa? Ini dikarenakan banyaknya sel-sel yang rusak ketimbang dengan yang bisa diperbaharui. Dari sanalah mulai terlihat kerutan halus, flek, stretch mark, bahkan selulit di badan. Karena itulah, perawatan wajah sebaiknya dilakukan sejak sedini mungkin.

Apalagi masuk masa pubertas, kebanyakan orang mesti menunggu dulu timbul masalah yang gawat baru berkonsultasi ke dokter. Jadi kapan sebaiknya mulai melakukan perawatan? Untuk ini dr Martinus, SpKK, menjawab;

“Sebenarnya tidak ada batasan pasti mengenai kapan waktu yang tepat untuk memulai perawatan kulit. Namun, umumnya remaja akan mulai inisiatif mencari perawatan kulit masuk pubertas, di mana mulai timbul kelainan kulit akibat pengaruh hormon androgen,” jelas dr Martinus.

Jadi, mulai sekarang kamu harus mengenali jenis kulitmu. Tidak lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah dengan rutin mencuci muka. Tapi ingat, mencuci muka juga tidak boleh berlebihan agar kulit tetap terjaga kelembabannya.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Saja Manfaat Pakai Nebulizer Untuk Pengobatan Asma?

Ini Yang Harus Dilakukan Jika Si Kecil Mimisan

Apa Penyebab Seseorang Mengalami Kelebihan Vitamin A?