Ini Alasan Mengapa Bayi Dilarang Mandi Lebih Dari 10 Menit

Ini Alasan Mengapa Bayi Dilarang Mandi Lebih Dari 10 Menit
Ini Alasan Mengapa Bayi Dilarang Mandi Lebih Dari 10 Menit. Setiap orang tua pasti sangat senang memilik seorang anak. Apalagi anak itu masih bayi dan sedang lucu-lucunya. Beragam momen bersama si kecil pasti akan selalu menarik bagi orang tua. Salah satunya adalah ketika mandi. Karena, mandi menjadi momen bagi ibu untuk melihat ekspresi si kecil ketika bermain air.

Tetapi, ternyata momentum mandi tidak boleh lebih dari sepuluh menit, loh, bunda. Karena selain dapat memicu demam, mandi lebih dari sepuluh menit dapat juga berpengaruh pada kondisi kulit si kecil.

Hal tersebut dikemukakan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Matahari Arsy, Sp.KK saat ditemui dalam acara temu media bersama Bamed di Tjikini Lima Restoran, Kamis, 16 Agustus 2018.

“Mandi dengan berendam itu berbeda, kalau mandi lebih dari sepuluh menit air yang menguap dari kulit akan membawa kelembapan dan ini akan tergerus,” kata Matahari.

Jadi, ternyata si kecil mandi tidak boleh lebih dari sepuluh menit, supaya kesehatan dan kondisi kulit si kecil selalu terjaga dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Saja Manfaat Pakai Nebulizer Untuk Pengobatan Asma?

Ini Yang Harus Dilakukan Jika Si Kecil Mimisan

Apa Penyebab Seseorang Mengalami Kelebihan Vitamin A?